SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Upacara Pramuka

SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Upacara Pramuka

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd.

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia hari ini mengadakan upacara pramuka yang dilaksanakan di lantai 3 gedung sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 – 6 pada Jumat (31/1/20) pagi.

Meskipun suasana mendung dengan diikuti rintik hujan gerimis, siswa SWI Islamic School tetap antusias mengikuti seluruh rangkaian upacara.

“Kegiatan upacara pada kali ini akan terus berlangsung secara rutin di setiap hari Jumat, dengan salah satu tujuannya adalah sebagai ajang melatih kedisiplinan dan kemandirian bagi para siswa SDIT Wirausaha Indonesia, ” ujar ustad Ais Zakiyudin selaku Ketua YSWI.

Ustadzah Nur Komariah, S.Pd. I., MM. dalam amanatnya menyampaikan bahwa akan ada perlombaan kegiatan pramuka ditingkat kecamatan khususnya Cikarang Utara di bulan Februari ini.

Dengan adanya kegiatan upacara pramuka yang dilakukan secara rutin ini, diharapkan SDIT Wirausaha Indonesia dapat meningkatkan eksistansi sekolah, menumbuhkembangkan kepribadian dan karakter siswa, serta memantapkan kemandirian dan kedisiplinan siswa dan yang tidak kelah pentingnya adalah untuk menanamkan kecintaan siswa-siswi SWI kepada organisasi kepramukaan Indonesia.

Baca juga: Upacara Bendera, Kegiatan Menumbuhkan Nilai-Nilai Karakter Bangsa Bagi Siswa SWI

WhatsApp WhatsApp kami