Upacara Bendera, Kegiatan Menumbuhkan Nilai-Nilai Karakter Bangsa Bagi Siswa SWI

Upacara Bendera, Kegiatan Menumbuhkan Nilai-Nilai Karakter Bangsa Bagi Siswa SWI

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd.I

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia hari ini melaksanakan kegiatan upacara di lantai 3 gedung sekolah dengan melibatkan seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 pada Senin (27/1/20) pagi.

Seperti biasanya, SWI Islamic School menyelenggarakan upacara bendera di pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung setiap Seninnya. Hal ini dilakukan secara rutin guna untuk menjaga ketahanan sekolah, mendisiplinkan siswa, menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme bagi siswa serta menumbuhkan budi pekerti dan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Silakan baca: SDIT Wirausaha Indonesia Laksanakan Kegiatan Mabit

Hari ini SWI Islamic School melaksanakan kegiatan upacara dengan siswa kelas 3 dan 4 sebagai petugas. Mereka bertugas sebagai pemimpin upacara, pembaca susunan upacara, pembaca UUD 1945, pembawa teks Pancasila, pembaca Doa serta dirijen yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Pembina upacara yang juga Kepala SDIT Wirausaha Indonesia mengatakan bahwa pentingnya siswa-siswi SWI Islamic School dalam menjaga kebersihan, berani dalam melakukan kebaikan dan berusaha selalu mandiri.

Seusai upacara berlangsung ketua Yayasan SWI menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan rutin ini semoga dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa dan mencetak generasi-generasi unggul yang patriotik dan tangguh. Amiiin.

Baca juga: Menebar Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Awal Januari 2020

WhatsApp WhatsApp kami