Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd.

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran bagi Guru pada Selasa (21/7/20) pagi.

Suasana Pelatihan

Kegiatan pelatihan bagi guru ini dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber Bapak Chandra Mulyana, S.Pd., MM.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Pengawas bina TK/SD/MI Ibu Teti Rohaeti, S.Pd., MM. Beliau mengatakan bahwa ditengah pandemi ini guru harus membuat suasana belajar yang nyaman diatas ketidaknyamanan.

Selain itu, pengarahan dari Kepala SWI Islamic School ustadzah Nur Komariah, S.Pd.I., MM. yang intinya adalah memberikan semangat agar para guru bekerja dengan optimal, semangat dan ikhlas dalam memberikan pembelajaran kepada siswa SWI.

“Guru harus belajar mencoba hal baru untuk melaksanakan aktifitas pembelajaran meskipun di dalam jaringan agar siswa-siswi di rumah merasa senang,” ujar Bu Teti di sela-sela sambutannya.

Acara yang pertama, adalah guru dilatih untuk membuat teknis pembuatan video pembelajaran dengan powerpoint di laptop. Berikutnya adalah praktik merancang, membuat dan mengolah video di aplikasi KINEMASTER menggunakan smartphone.

“Alhamdulillah acara pelatihan sangat bermanfaat sekali bagi kami, semoga para guru SWI Islamic School selalu kreatif dan inovatif dalam dalam memberikan pembelajaran kepada siswa-siswanya sehingga dapat menjadi guru-guru SWI berkualitas, profesional dan menyenangkan. Amiin,” ujar ustadz Zulkarnain salah seorang guru SWI menyuarakan semangatnya.

Baca juga: SDIT Wirausaha Indonesia Mengikuti Rapat Virtual Awal Tahun Ajaran Baru Bersama Kepala Dinas

WhatsApp WhatsApp kami