Guru SWI Ikuti Rapat Virtual Awal Tahun Ajaran Baru Bersama Kepala Dinas

Guru SWI Ikuti Rapat Virtual Awal Tahun Ajaran Baru Bersama Kepala Dinas

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd.

Kepala Sekolah dan jajaran Dewan Guru SDIT Wirausaha Indonesia ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Rapat Virtual Awal Tahun Pelajaran 2020/2021 bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi pada Senin (13/7/20) pagi.

Rapat Virtual dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi

Acara Rapat Virtual ini diawali dengan pembacaan doa pembuka, Pengarahan dari Kepala Dinas Kabupaten Bekasi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan diakhiri dengan penutup.

Kadisdik dalam sambutannya menyampaikan bahwa daerah kita dalam kawasan zona kuning, tidak semua orang tua siswa dari kita memiliki sarana pembelajaran yang mendukung untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh, dan kita sampai hari ini tetap menjalankan proses belajar mengajar dengan moda daring.

“Sampaikan kepada para orang tua siswa, bahwa kita sekarang sudah memulai pembelajaran, mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan teknis yang sudah diatur sesuai dengan keadaan masing-masing satuan pendidikan,” tutur kepala dinas dalam pengarahannya.

“Tidak sedikit orang tua yang tidak mendaftarkan putra-putrinya ke TK/PAUD karena tidak ada pertemuan, maka dari itu para guru merasa sedih,” tambahnya.

“Tolong semua kepala sekolah dan semua guru untuk menyiapkan modul dan pembelajaran online yang jelas dan bertanggung jawab, absensi tetap diberlakukan serta gunakan layanan yang baik kepada orang tua dengan maksimal”. ujar kepala dinas dengan tegas.

Pada sesi tanya jawab yaitu perwakilan dari salah satu sekolah dasar, bagaimana proses pembelajaran sekolah lain dan apa tanggapan para orang tua dengan kegiatan daring ini?

Di bagian kesimpulan disampaikan bahwa sebelum ada edaran surat resmi dari dinas, supaya setiap sekolah dilarang memasukkan para siswa ke sekolah sampai ada informasi dari pemerintah daerah.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan sekolah kembali melaksanakan kegiatannya dengan baik. Amiin.

Baca juga: SWI Selenggarakan PPG Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia Tahun Pelajaran 2020/2021