SWI Selenggarakan PPG Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia Tahun Pelajaran 2020/2021

SWI Selenggarakan PPG Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia Tahun Pelajaran 2020/2021

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SWI.sch.id – Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk Guru SDIT Wirausaha Indonesia yang bertajuk Program Pelatihan Guru (PPG) mulai hari Senin hingga Jumat (29/6-3/7/20) pagi.

Acara pelatihan ini dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 WIB dengan susunan acara: Pembukaan oleh MC, Pembacaan Kalam Illahi yang dibacakan oleh ustadz Yatna, menyanyikan lagi wajib Indonesia Raya disusul dengan sambutan kepala Sekolah dan dilanjutkan sambutan ketua PGRI Cikarang Utara, Bapak Waryata, S.Pd.

Dalam sambutannya Ketua PGRI menyampaikan banyak hal, diantaranya:
1. Beraktifitas dan berkumpul tetap menggunakan protokol kesehatan
2. Di tengah pandemi kini, penyelenggaraan PBM paling lama sebaiknya hanya 2 jam
3. Paling aman kelas 5 & 6 daring, dan yang offline kelas 1-4 ,

Menurut Ketua PGRI, sistem pembelajaran yang sudah dibuat oleh SWI Islamic School sudah sangat bagus dan terstruktur dan beliau menekankan bahwa kuncinya adalah tidak boleh berlama-lama di sekolah.

Sedangkan ibu Etin Rohaetin, S.Pd selaku Pengawas SD menuturkan bahwa ada tupoksi guru sesuai PP no 24 tahun 2008 yaitu:
1. Merencanakan PBM (RPP)
2. Melaksanakan
3. Menilai
4. Membimbing dan Melatih
5. Melaksanakan Tugas Tambahan

“Untuk mewujudkan Guru yang profesional itu harus memiliki 4 kompetensi yaitu Sosial, Pedagogik, Kepribadian, Profesional, ” tuturnya. Semoga acara ini semakin mengokohkan impian para guru SWI, yaitu menjadi Guru yang Profesional dan Menyenangkan. Amiin.

Baca juga: Materi Motivasi oleh Ketua Yayasan Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia

WhatsApp WhatsApp kami