Kegiatan Akhirusanah Angkatan ke-3 SDIT Wirausaha Indonesia

Kegiatan Akhirusanah Angkatan ke-3 SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Enny Airudayanti, A.Md

SWI.sch.id – Sudah menjadi tradisi bagi setiap sekolah untuk mengadakan kegiatan Akhirusanah setiap kelulusan siswanya. Seperti halnya SDIT Wirausaha Indonesia pada hari Sabtu (22/2/20) menyelenggarakan acara yang bertemakan Akhirussanah Siswa Angkatan ke-3 Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berlangsung di aula SWI Islamic School.

Acara yang pelaksanaannya bersamaan dengan acara Khataman dan Imtihan Al-Qur’an ini dimulai pukul 11.30 dan berakhir pada pukul 14.00. Akhirusanah Angkatan ke-3 diikuti oleh empat orang siswa-siswa yaitu Ananda Syahidah Aulia Rahmahdina, Merla Amelia, Haudy Birlanty Nihayatus Zain dan Muhammad Fahri Aviciena. Acara ini sejatinya bukan perpisahan, melainkan penyerahan siswa kepada orang tua siswa setelah menamatkan pendidikannya selama 6 tahun penuh.

Turut memeriahkan kegiatan pelepasan kelas VI ini penampilan kreatifitas siswa-siswi mulai kelas 1 sampai kelas 5. Mereka tampil begitu meriah, penuh kreasi dan memaknai kegiatan pelepasan siswa kelas VI dengan baik.

Akhirusanah merupakan prosesi yang sangat penting, baik bagi sekolah, bagi siswa maupun bagi orang tua murid. Bagi orang tua, acara tersebut menjadi momentum silahturahmi untuk mengucapkan terimakasih kepada para Guru yang mendidik anak-anaknya selama 6 tahun. Tujuannya agar ilmu yang diberikan guru menjadi ilmu yang berkah dan bermanfaat bagi siswa tersebut.

Sebagaimana diutarakan oleh perwakilan orangtua siswa SWI kelas VI yaitu bunda Aulia yang mengatakan, “Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada sekolah dan dewan guru yang telah membimbing anak-anak kami, hanya Allah SWT yang dapat membalasnya”.

Pada acara Akhirusanah, acara prosesi pemberian ijazah merupakan acara yang paling berkesan bagi siswa-siswi. Karena dalam prosesi wisuda terdapat momentum sakral antara murid dengan guru.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan bapak Ais Zakiyudin, SE., MM mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya acara penting ini. Sementara Kepala SDIT Wirausaha Indonesia ustadzah Nur Komariah,S.Pd,I., MM mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. “Alhamdulillah atas dukungan dan kerjasamanya untuk acara pelepasan siswa siswi Kelas VI berjalan baik, lancar dan meriah. Semoga di tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Baca juga: Today be a Reader, Tomorrow be Leader