Khataman dan Imtihan Al-Qur’an SDIT Wirausaha Indonesia

Khataman dan Imtihan Al-Qur’an SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd.

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia menggelar acara Khataman dan Imtihan yang diikuti oleh 25 siswa pada hari Sabtu (22/2/20) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Wirausaha Indonesia, Ustadzah Nur Komariah, S.Pd.I., MM menyampaikan bahwa ada serangkaian proses yang dilalui oleh peserta didik sebelum diadakannya Khataman dan Imtihan ini, yaitu:
1. Siswa mengikuti serangkaian pembelajaran belajar Al-Qur’an dengan Metode Ummi setiap hari
2. Mengikuti ekstrakurikuler tahfids khusus yang dilaksanakan setiap paginya
3. Mengikuti kegiatan Munaqosyah yang di berlangsungkan seminggu yang lalu.

Peserta Khataman dan Imtihan sedang menjalani serangkaian ujian Hafalan Al-Qur’an

“Kegiatan Khataman dan Imtihan tahun ini adalah yang kedua kali diselenggarakan oleh SWI Islamic School. Siswa yang sudah mengkuti pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi, mengikuti kegiatan pra Munaqosyah dan Munaqosyah ini ada 25 siswa”, tutur ustadzah Nur Komariah. Khataman dan Imtihan ini diikuti oleh siswa kelas 5 dan kelas 6 dan dipandu oleh ustadz Hasyim Ashari sebagai penguji peserta Khataman metode Ummi daerah Bekasi.

Penguji peserta Khataman dan Imtihan SWI ini mengapresiasi peserta didik yang mengikuti acara atas kegigihan dalam belajar menghafal Al Qur’an mulai dari juz 30 dan seterusnya menggunakan metode Ummi. Siswa-siswi peserta Khataman dan Imtihan ini berhasil melalui prosesi ujian di panggung acara.

Dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, SWI dapat mencetak siswa-siswi berakhlakul karimah yang unggul dalam prestasi agama dan wirausaha muslim.

Baca juga: Kegiatan Akhirusanah Angkatan ke-3 SDIT Wirausaha Indonesia