SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Mukhayam Al-Qur’an

SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Mukhayam Al-Qur’an

Oleh: Nur Komariah, S.Pd.I., MM

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia menggelar program tahunan, yaitu Mukhayam Al-Qur’an. Program yang dilaksanakan setiap libur akhir semester ganjil ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 14-15 Desember 2019.

Sampai di vila berfoto di depan vila

Pelaksanaan mukhayam kali ini bertempat di Vila Ji-Em Puncak Cisarua, Bogor. Peserta yang mengikuti acara spesial ini 21 siswa, sedangkan pembina adalah seluruh guru SWI.

Berangkat dari sekolah pukul 06.45 menggunakan bus 3/4. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam. Sekalipun lalu lintas ke arah puncak sudah menggunakan sistem buka tutup atau one way, tetap saja perjalanan tersendat di beberapa titik. Hal ini dikarenakan penuhnya kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak. Maklum hari ini Sabtu malam Ahad, banyak masyarakat sekitar Jakarta yang melakukan perjalanan akhir pekan ke puncak.

Melepas penat dengan berenang bersama

Sampai di vila pukul 11 an. Panitia langsung memerintahkan peserta mukhayam untuk beristirahat sejenak sambil makan siang dan menunggu chek-in. Selanjutnya siswa melaksanakan shalat berjamaah di musholla yang disediakan oleh vila.

Selesai shalat berjamaah siswa langsung mengikuti rangkaian acara demi acara yang sudah disusun panitia. Acara pertama adalah murajaah hafalan Al-Qur’an secara berkelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 3-5 peserta yang dibimbing oleh satu orang panitia.

Untuk memupus kepenatan peserta mengikuti seluruh acara, panitia menyuguhkan berbagai permainan dan berenang bersama. Terlihat keceriaan dan keseruan siswa SWI Islamic School mengikuti seluruh acara yang keren ini.

Bermain seru disela-sela murajaah

Acara berakhir hari Ahad. Seluruh peserta diminta untuk mengemas perlengkapan dan peralatan yang dibawa.

Setelah melaksanakan shalat dhuhur dijamak dengan shalat ashar pukul 12.30 kami chek-out dari vila. Pada pukul 13.00 kami bersiap menaiki bus yang sudah menunggu dan akan membawa kami kembali pulang ke Cikarang, yaitu ke sekolah tercinta SDIT Wirausaha Indonesia.

Baca juga: Kembalikan Kebugaran Dengan Berolahraga Setelah Kegiatan PAS

WhatsApp WhatsApp kami