Kembalikan Kebugaran Dengan Berolahraga Setelah Kegiatan PAS

Kembalikan Kebugaran Dengan Berolahraga Setelah Kegiatan PAS

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sch.id – Seluruh siswa-siswi SDIT Wirausaha Indonesia khususnya kelas 1 dari Abubakar, Alghifari dan Salman hari ini Kamis (12/12/19) pagi melaksanakan olahraga bersama di lapangan depan sekolah.

Di tengah cuaca pagi yang mendung membuat suasana menjadi semakin sejuk. Siswa-siswi pun semakin bersemangat dalam mengikuti gerakan demi gerakan. Walaupun kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SWI Islamic School setiap pekannya di hari Kamis, tetapi olahraga kali ini sedikit berbeda.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita baru saja selesai melaksanakan PAS yang cukup menguras pikiran siswa-siswi sehingga olahraga kali ini benar-benar ditunggu sekali oleh mereka.

Olahraga dimulai pada pukul 07.30 – 08.30, yang di awali dengan kegiatan baris-berbaris juga pemanasan yang di pandu oleh ustadz Jamal. Kemudian dilanjut dengan berbagai permainan tradisional seperti, gerobak dorong dan ABC lima dasar yaitu permainan menggunakan jari tangan yang diikuti oleh 5 – 6 orang dengan menyebutkan macam-macam nama buah ataupun hewan.

Selain untuk kebugaran badan, berbagai permainan ini juga bertujuan agar siswa-siswi SWI dapat mengenal beberapa permainan tradisional yang tidak kalah seru dari permainan modern yang ada pada gadget. Karena di zaman yang serba digital sekarang ini banyak anak-anak yang tidak tahu permainan tempo dahulu. Padahal kalau kita telaah kembali, permainan tempo dahulu malah lebih asyik dan seru. Dari sinilah pentingnya kita mengenalkan berbagai macam permainan tradisional.

Setelah olahraga selesai siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa. Tampak sekali wajah-wajah bahagia mereka yang akan memulai pelajaran hari ini.

“Semoga dengan pengenalan permainan tradisional ini, siswa-siswi kita menjadi generasi yang modern tanpa melupakan kebudayaan tradisional serta lebih mau untuk bersosialisasi tanpa terpaku dengan gadget”, tutur ustadzah Rahma di akhir kegiatan olahraga hari ini.

Baca juga: Tanamkan Kedisiplinan Melalui Media Jam Kedatangan Siswa