Tanamkan Minat Baca, SDIT Wirausaha Indonesia Selenggarakan Pojok Baca

Tanamkan Minat Baca, SDIT Wirausaha Indonesia Selenggarakan Pojok Baca

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SWI.sch.id – Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan guru, kini SDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan pojok baca di setiap kelas. Setiap kelas menyediakan tempat khusus untuk membaca siswa/i. Kegiatan ini dilakukan mulai bulan September 2019.

Tidak bisa dipungkiri lagi, zaman sudah semakin berkembang dan teknologi semakin maju namun mayoritas masyarakat di era globalisasi kurang berminat dalam hal membaca, oleh karena itu SWI Islamic School mengupayakan program Literasi guna meningkatkan daya baca bagi warga sekolah khususnya siswa-siswinya.

Upaya meningkatkan daya baca bagi para siswanya, SWI membuat program literasi dengan cara menyediakan tempat yang dinamakan “pojok baca” yang terletak di sudut-sudut ruangan pada masing-masing kelas.

Pojok baca didesain sedemikian rupa sehingga menarik minat guru dan siswa serta merasa nyaman ketika berada di pojok baca tersebut.

“Dengan adanya program literasi ini, tentu banyak manfaat yang bisa diambil, diantaranya:
1. Merangsang siswa menjadi gemar membaca
2. Membantu perpustakaan sekolah  dalam kegiatan rutinitas membaca
3. Menambah wawasan serta menambah imajinasi bagi para siswa setelah membaca buku, ” ungkap ustadzah Nur Komariah selaku kepala sekolah SWI.

Baca juga: Siswa Kelas 2 Mendaur Ulang Kardus Menjadi Frame Foto