SDIT Wirausaha Indonesia Ikut Meriahkan Hari Krida Pertanian ke-47

SDIT Wirausaha Indonesia Ikut Meriahkan Hari Krida Pertanian ke-47

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sch.id – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 yang di selenggarakan oleh Kabupaten Bekasi, guru-guru SDIT Wirausaha Indonesia secara antusias mengunjungi acara tersebut pada Kamis (28/11/2019) siang.

Hari Krida Pertanian Tahun ini di selenggarakan di Lapangan Perumahan Grand Cikarang City, Cikarang Utara yang letaknya tidak jauh dari sekolah kita tercinta SWI Islamic School. Acara ini di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 28 sampai 30 November 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Drs.H.Uju M.Si selaku sekda kabupaten Bekasi dengan mengusung tema “Dengan semangat Hari Krida pertanian ke-47, kita sejahterakan petani/nelayan menuju Bekasi Baru, Bekasi Bersih Tahun 2019”.

Dari dinas pertanian membuka 10 stand dan 23 stand kecamatan tentang pertanian se Kabupaten Bekasi dan mengenalkan produk produk unggulan di hari krida pertanian (HKP) ke 47. Selain mengenalkan produk pertanian, acara ini juga mengadakan bazaar murah produk sembako dan pembagian 100 bibit ikan.

Tidak hanya itu saja, acara tersebut pun di meriahkan oleh berbagai acara hiburan seperti seni topeng bekasi Maja, tarian daerah bekasi, pentas musik dan lain sebagainya.

Walaupun udara di siang hari itu cukup terik, namun tidak mematahkan semangat kami para guru SWI untuk berkeliling melihat-lihat apa saja produk pertanian yang menjadi andalan Kabupaten Bekasi. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Hari Krida Pertanian ini, dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi petani dan nelayan di Kabupaten Bekasi”, Tutur Ustadzah Nur Komariah S.Pd.I., MM usai mengunjungi acara tersebut.

Baca juga: Guru-Guru SDIT Wirausaha Indonesia Mengunjungi Pameran Buku

WhatsApp WhatsApp kami