Penggalangan Dana untuk Cinta dan Solidaritas Palestina

Penggalangan Dana untuk Cinta dan Solidaritas Palestina

Oleh: Nur Komariah, S.Pd.I, MM

SWI.sch.id – Hari ini Selasa (19/11/19) SDIT Wirausaha Indonesia melakukan penggalangan dana untuk solidaritas perjuangan rakyat Palestina.

Siswa berpose usai penyerahan dana ke MPA

Sebagaimana kita sama-sama mengetahuinya bahwa saat ini saudara-saudara kita di Palestina khususnya di Gaza sedang dibombardir oleh Israel.

Sudah puluhan orang meninggal dunia, tidak terhitung sekolah, rumah tinggal, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya yang hancur porak poranda.

Puluhan anak-anak menjadi yatim dan piatu.

Oleh karena itu, sebagai bentuk empati dan solidaritas, SWI Islamic School menyelenggarakan penggalangan dana dari siswa untuk membantu meringankan penderitaan dan perjuangan rakyat Palestina di Gaza.

Dengan adanya acara ini diharapkan siswa SWI akan memahami dengan baik bahwa kemerdekaan adalah hal yang penting dan hak semua bangsa.

Alhamdulillah, donasi terkumpul sebesar Rp. 6.000.000,- dari siswa, sedangkan yayasan menyumbang sebesar Rp. 10.000.000,-. Jadi, total terkumpul donasi sebesar Rp. 16.000.000,-. Dana disalurkan melalui Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA).

Semoga kontribusi yang sedikit ini akan bermanfaat untuk saudara-saudara kami dan ini adalah bukti kepedulian dan cinta kami kepada saudara sesama muslim di Palestina.

Baca juga: Pembelajaran Keterampilan Melipat Kertas Origami Kelas II Thalhah

WhatsApp WhatsApp kami