Pembelajaran Keterampilan Melipat Kertas Origami Kelas II Thalhah

Pembelajaran Keterampilan Melipat Kertas Origami Kelas II Thalhah

Oleh: Aliyati, S.Pd.I

SWI.sch.id – Siswa SDIT Wirausaha Indonesia Kelas 2 Thalhah hari ini melaksanakan kegiatan pembelajaran keterampilan melipat kertas origami pada Senin (18/11/19) pagi.

Kegiatan ketrampilan merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan. Melalui kegiatan keterampilan ini siswa dapat mengekspresikan kreatifitas. Keterampilan ini tidak mahal, hanya dengan bermodalkan kertas origami, gunting dan spidol siswa dapat membuat kerajinan melipat kertas origami berbentuk kepiting dan lain-lain.

Siswa sedang melipat kertas origami

Pembelajaran ini menjadi kegiatan yang dapat menghilangkan stres pada siswa, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan mengingat, meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan konsentrasi.

Semoga pembelajaran ini dapat menambah kemampuan siswa SWI Islamic School khususnya dalam melipat kertas origami.

Kegitan berlangsung mulai pukul 10.00 sampai pukul 11.00. Siswa sangat bersemangat dengan hasil lipatan yang sudah jadi bentuk kepiting. Harapannya dengan adanya ketrampilan tersebut, siswa dapat lebih bersemangat dalam mengapresiasikan nilai seni.

“Alhamdulillah melipat kertas origaminya sudah jadi bentuk kepiting, wah bagus sekali.” ujar Dafa siswa SWI kelas 2 Thalhah.

Baca juga: Membangun Budaya Membaca di SDIT Wirausaha Indonesia

WhatsApp WhatsApp kami