Olah Raga yang Menyenangkan

Olah Raga yang Menyenangkan

Oleh: Jamal Ardianto

SWI.sch.id – Setelah pelaksanaan baris-berbaris, siswa SDIT Wirausaha Indonesia diberikan pemahaman materi mengenai pembiasaan menjaga kesehatan dengan berolahraga. Selain pemberian materi oleh guru masing-masing kelas, siswa juga diajak bersama untuk melakukan praktek gerak tubuh sehat seperti gerak kupu-kupu, gerak katak melompak dan lain-lain.

Siswa asyik mengikuti gerak badan

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i kelas 1 yang didampingi oleh guru kelas, pada Kamis (7/11/2019) pagi.

Banyak cara guru dalam memberikan pembekalan ilmu mandiri yang ditanamkan oleh siswa/i SWI Islamic School ini. Salah satunya dengan cara ber olahraga bersama. Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh juga memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana cara menjaga tubuh yang sehat dan kuat. Dengan begitu akan mudah bagi siswa yang awalnya cukup malas untuk berolahraga menjadi kebiasaan yang merupakan tanggung jawab atas dirinya sendiri.

SWI selalu berupaya agar setiap siswa menjadi anak yang kuat dan sehat. Kami memberikan pemahamana mengenai perlunya ber olah raga minimal 60 menit setiap harinya baik sore maupun pagi. Dengan penuh semangat dan ceria seluruh siswa kelas 1 mengikuti kegiatan rutin setiap pagi dihari Kamis ini yang dimulai dengan senam pinguin diiringi musik sampai selesai.

“Senang sekali selain olahraga kita juga bisa bermain bersama”. Ujar Berlian siswi kelas 1 Alghifari.

Baca juga: Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019