Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sc.id – Seluruh siswa-siswi SDIT Wirausaha Indonesia melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari pahlawan di lapangan sekolah lantai 3 pada Senin (11/11/2019) pagi.

Peserta upacara dengan serius mendengarkan amanat dari pembina upacara

Upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan upacara yang kita peringati setiap tahunnya, karena di tahun ini tanggal 10 November jatuh pada hari Minggu, maka baru dapat dilaksanakan pada hari Seninnya di tanggal 11 November 2019.

Pada upacara hari ini, pembina yang memberikan amanatnya adalah ustadz Jamal Ardiyanto. Pada kesempatan ini, ustadz yang akrab di panggil dengan ustadz Jamal ini memberikan amanatnya tentang hari pahlawan, beliau menjelaskan bahwa hal terpenting dalam memperingati hari pahlawan yaitu dengan kita mengikuti upacara dengan penuh khidmat.

Dengan begitu, sama saja kita sudah menghargai jasa para pahlawan. Karena pada zaman dahulu sebelum Indonesia merdeka, mengibarkan bendera merah putih bukanlah hal yang mudah. Para pahlawan benar-benar harus berjuang dengan segala daya upaya sehingga dapat mencapai kemerdekaan dan mengibarkan sang merah putih di Tanah air tercinta.

Siswa-siswi SWI Islamic School mendengarkan amanat dari ustadz jamal dengan sungguh-sungguh, dan mereka sekarang juga lebih paham bahwa upacara itu tidak hanya sekedar berdiri dan panas-panasan di lapangan tetapi ada makna besar yang terselip di dalamnya.

SWI selalu berusaha untuk memberikan pendidikan tidak hanya di bidang akademik dan non akademik, tetapi juga tentang akhlak yang baik serta budi pekerti, sehingga nantinya siswa-siswi tidak hanya pandai di ilmu pengetahuan tapi juga perilaku dan tingkah laku yang lebih baik.

Baca juga: SWI Islamic School Praktik Membuat Kliping Bangun Ruang