Menumbuhkan Sikap Saling Berbagi Antar Sesama Teman

Menumbuhkan Sikap Saling Berbagi Antar Sesama Teman

Oleh: Siti Hodijah, S.Kom

SWI.sch.id – Pada hari ini Jumat (1/11/19) dilaksanakan di ruang kelas, siswa SDIT Wirausaha Indonesia mengadakan tukar kado antar  teman. Mereka membawa kado dari rumah masing-masing yang sebelumnya sudah di beri kertas kado dari sekolah dengan warna yang sama dengan tujuan agar tidak saling menandai kado temannya.

Aturan yang diberlakukan pada tukar kado ini yaitu siswa SWI Islamic School membawa kado dengan harga tidak lebih dari 5.000 boleh makanan atau pun barang. Bahkan beberapa dari mereka menggunakan barang yang mereka punya sehingga tidak membeli lagi.

Mula-mula kado di kumpulkan dan siswa SWI diabsen sesuai urutan absen, kemudian siswa mengambil kado dengan mata tertutup jalan dari titik yang ditentukan sampai tempat kado dikumpulkan. Siswa terlihat sangat senang dengan tawa dan sorak bantuan yang diberikan temannya untuk mengarahkan ke tempat kado dikumpulkan. Setelah semua selesai, para siswa membuka kado bersama-sama.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa SWI memiliki sikap saling berbagi antar teman, sehingga pertemanan mereka semakin erat.

Baca juga: Di Indonesia Tidak Pernah Ketemu, Malah Ketemu di Turki

WhatsApp WhatsApp kami