Pembiasaan Kebersihan dan Kerapihan

Pembiasaan Kebersihan dan Kerapihan

Oleh: Iyus Triyanti, S.Pd

SWI.sch.id – Materi pembelajaran hari ini adalah, membuat baju dari kertas origami yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 3 SDIT Wirausaha Indonesia pada Rabu (31/10/19).

Melipat adalah karya seni atau kerajinan tangan yang umumnya dibuat dari bahan kertas dengan tujuan untuk menghasilkan aneka bentuk main dan hiasan seperti menampilkan bentuk dari burung, serangga, bunga dan baju  yang dihasilkan dari seni melipat kertas.

Salah satu tujuan dari pembelajaran ini adalah siswa SWI Islamic School saat ini adalah pengembangan sikap diri anak, bermula dari pembelajaran SBDP (cara melipat origami menjadi baju) dipadukan pembiasaan diri dari usia dini yaitu belajar melipat baju dan alat sholat yang nantinya tidak hanya dipraktekkan di sekolah saja, tapi bisa dijadikan pembiasaan yang baik di lingkungan  rumah dan masyarakat.

Dengan ceria siswa/siswi kelas 3, memilih origami dengan variasi warna yang bermacam-macam, dalam membuat baju dari kertas dan dengan sigap dan cekatan mempraktekkan cara melipat baju  dan melipat perlengkapan sholat.

“Sepulang sekolah, saya akan bantu bunda melipat pakaian yang sudah kering setelah dicuci, bunda pasti tambah sayang sama aku”, Ujar Khaira siswi SWI.

WhatsApp WhatsApp kami