Keceriaan Menyambut Entrepreneur’s Day

Keceriaan Menyambut Entrepreneur’s Day

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sch.id – Siswa kelas 1 Abubakar SDIT Wirausaha Indonesia sedang mengadakan latihan menari dan juga paduan suara untuk pertama kalinya di ruang kelas pada Selasa (22/10/2019) siang.

Suasana latihan grup siswa perempuan

Latihan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kelas Abubakar dalam rangka mempersiapkan Entrepreneur’s day yang akan diselenggarakan SWI Islamic School pada tanggal, 2 November 2019 mendatang.

Dalam acara ini, siswa-siswi kelas 1 Abubakar akan menampilkan 2 kelompok, yaitu kelompok perempuan dan juga kelompok laki-laki. Kelompok perempuan akan menampilkan sebuah tarian yang berjudul “Guruku Tersayang”, sedangkan kelompok laki-laki akan menampilkan paduan suara yang berjudul “Tanah Airku”.

Walaupun kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin SWI setiap tahunnya, namun hal ini merupakan pengalaman baru bagi siswa-siswa kelas 1, karena tahun ini adalah tahun pertama mereka mengikuti kegiatan Entrepreneur’s Day.

Suasana latihan grup siswa laki-laki

Memang mereka baru latihan diakhir-akhir menjelang Entrepreneur’s day tetapi ternyata semangat siswa-siswi ini sungguh luar biasa. Mereka benar-benar mengikuti instruksi demi instruksi yang diberikan oleh wali kelasnya. Rasa lelah juga keringat tidak jadi penghalang mereka untuk terus berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik nantinya.

“Mudah-mudahan dengan waktu latihan yang singkat ini, kelas 1 Abubakar tetap dapat menampilkan tarian dan juga paduan suara yang bisa dinikmati oleh semua penonton”, ucap Ustadzah Rahmah di sela-sela latihannya.