Siswa SWI Menggelar Peringatan Hari Santri Nasional

Siswa SWI Menggelar Peringatan Hari Santri Nasional

Oleh: Siti Kartini

SWI.sch.id – Siswa SDIT Wirausaha Indonesia memperingati hari santri nasional pada Selasa (22/10/19) pagi. Walis kelas 2 Umar ustazah Restu memberi penjelasan kepada siswa-siswi untuk mengingat sejarah hari santri nasional ini. Ustazah Restu bercerita dan mengajak siswanya untuk bersholawat.

Tujuannya agar kita selalu bermuhasabah diri, memperbaiki kualitas pribadi demi kemajuan bangsa Indonesia untuk kedepannya.

Siswa-siswi SWI Islamic School kelas 2 Umar mendengar dengan baik kisah tentang sejarah santri, mereka begitu kagum dengan para santri yang sangat gigih membela agama Islam dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan negara kita.

“Santri termasuk bagian dari membela Indonesia saat penjajahan dulu, karena NKRI harga mati.” Ujar Ustazah Restu Kurniati S.Pd.

Ustazah Restu juga mengajarkan tentang rukun iman dan membaca dua kalimat syahadat agar siswa-siswinya mengetahui dan mengingatnya.

Karena mengingat sejarah itu sangat penting sekali. Dari sejarah kita akan mendapatkan ilmu dan wawasan yang begitu luas. Ingatan sejarah akan memberikan bekal ilmu pada zaman yang modern ini. 

Baca juga: Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?