Peringati Hari Santri Nasional, Siswa SWI Membuat Kaligrafi

Peringati Hari Santri Nasional, Siswa SWI Membuat Kaligrafi

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SWI.sch.id РSiswa SDIT Wirausaha Indonesia hari ini membuat kaligrafi pada Selasa (22/10/19) siang. SWI Islamic School  khususnya pada kelas 2 Umar yang dibimbing oleh Ustadzah Restu membuat kaligrafi berlafadz Allah untuk peringati hari Santri Nasional sebagai ungkapan rasa cinta kepada Allah SWT.

Selain membuat kaligrafi, siswa kelas 2 Umar juga dengan bimbingan Ustadzah Kartini bershalawat di ruang kelas Umar sebagai rasa cinta kepada Nabi saw.

“Pada awal masuk kelas, sebelum Kegiatan Belajar¬† Mengajar berlangsung, siswa telah diperdengarkan sejarah/asal usul lahirnya Hari Santri Nasional yang bertepatan setiap tanggal 22 Oktober karena sebagai wujud penghargaan untuk para santri seindonesia,” ujar Kepala SDIT Wirausaha Indonesia, Nur Komariah, S.Pd.I., MM.

Kaligrafi yang dibuat oleh siswa-siswi Umar merupakan salah satu karya seni Islam yang menggunakan huruf-huruf Hijaiyah dengan tulisan Indah.

Kepala Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia, Ais Zakiyudin mengungkapkan bahwa upaya menanamkan karya seni kaligrafi pada siswa agar mereka mau dan mampu bersaing dalam bidang keagamaan terutama pada karya seni ini di kancah dunia Islam.

Sejumlah siswa SWI tampak sangat antusias untuk menggambar dan mewarnai kaligrafi di kelas Umar. Terutama pada Hasya Aulia nampak sangat senang mengikuti kegiatan ini walaupun dirasa membuatnya tidak begitu mudah.

“Wahhh, senang sekali, tapi sulit ustadzah saat membuat huruf-huruf hijaiyah supaya rapi dan seimbang,” serunya.

Baca juga: Yuuk kepoin sekolah pembibit wirausaha sejak usia dini