Ciptakan Kekompakan dan Kerjasama, Kelas 1 Alghifari Belajar Kelompok di Kelas

Ciptakan Kekompakan dan Kerjasama, Kelas 1 Alghifari Belajar Kelompok di Kelas

Oleh: Jamal Ardianto

SWI.sch.id – Untuk menumbuhkankan rasa kebersamaan dan kekompakkan dalam kelas, siswa SDIT Wirausaha Indonesia kelas 1 Alghifari sedang melaksanakan belajar kelompok untuk mengerjakan tugas mengenai Lambang bilangan dan Nama bilangan yang ada dibuku Tematik Tema 3.

Suasana belajar kelompok

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i Alghifari pada Senin (7/10/2019) pagi. Sebelumnya siswa sudah diberikan pemahaman tentang pentingnya rasa kebersamaan agar setiap siswa terjalin rasa kasih sayang dan rasa saling melindungi satu sama lain.

Dengan diberikannya tugas kelompok ini diharapkan nantinya siswa/i SWI Islamic School akan dengan mudah memahami karakter teman dan adanya rasa tanggung jawab akan kekompakan dalam satiap anggota kelompok.

Di SWI selain fokus pembekalan pengetahuan dasar agama islam juga ditanamkan pembentukan karakter sosial dengan belajar menerima pemikiran teman dan belajar untuk memberikan pendapat kepada orang lain.

Harapannya adalah, akan terbentuknya kekompakan siswa baik di dalam kelas maupun pada kegiatan-kegiatan lainnya, misalnya kompak dalam baris-berbaris, kompak dalam pelaksanaan makan, sholat dan lain-lain. 

“Nanti ada belajar kelompok lagi kan ustadz, seru mau lagi”, ujar Rara salah seorang siswi kelas Alghifari.