Mencintai Ibadah dengan Shalat Sunnah Dhuha Setiap Hari

Mencintai Ibadah dengan Shalat Sunnah Dhuha Setiap Hari

Oleh: Aliyati, S.Pd.I

SWI.sch.id – Setiap hari siswa SDIT Wirausaha Indonesia melakukan kegiatan sholat dhuha. Tempat pelaksanaan shalat dhuha dilaksanakan dibeberapa tempat, ada yang di aula dan ada juga yang bertempat di depan kelas masing-masing.

Shalat dhuha adalah salah satu shalat sunnah yang istimewa. Ada keutamaan jika kita rutin melaksanakan shalat sunnah ini. Salah satu fadhilah dari shalat ini adalah untuk mendapatkan rizki yang berlimpah dari Allah SWT.

Cara melaksanakan shalat dhuha ini sama dengan pelaksanaan shalat lain pada umumnya. Hanya saja pada shalat dhuha ini ada doa tertentu yang dibacakan setelah shalat. Shalat Dhuha dikerjakan minimal dua raka’at dan bisa dikerjakan maksimal delapan raka’at. Tiap dua raka’at diakhiri dengan salam.

Shalat dhuha di SWI Islamic School dilakukan secara bersama dengan suara dikeraskan agar siswa yang belum hafal bacaan shalat dan doa bisa dengan mudah mengikuti dan menghafalnya.

Waktu pelaksaan shalat dhuha di SWI dilakukan mulai pukul 07.30, yakni sebelum pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi dilaksanakan.

Harapannya dengan adanya kegiatan sholat duha di sekolah, siswa akan terbiasa melakukan melakukan ibadah khususnya shalat duha, sehingga lambat laun siswa akan mencintai ibadah sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Allah SWT dan rasulNya.

WhatsApp WhatsApp kami