Pelaksanaan PTS di SDIT Wirausaha Indonesia

Pelaksanaan PTS di SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Siti Hodijah, S.Kom

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wirausaha Indonesia melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang berlangsung mulai Senin-Rabu (16-25/09/19). PTS diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 – 6 di ruang kelas masing-masing.

Seluruh siswa SWI Islamic School mengikuti PTS ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Siswa kelas 5 sendiri, mereka belajar lebih giat dari biasanya dengan harapan akan mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Soal demi soal mereka selesaikan, walaupun ada dari mereka yang terlihat kesulitan untuk menjawab tetapi dengan sikap optimisnya mereka dapat menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Penilaian Tengah Semester bertujuan untuk menguji kemampuan dan pemahaman para siswa selama belajar setengah semester ini. Sebelum diadakan PTS terlebih dahulu SWI mengadakan Penilaian Harian (PH) 1 dan 2, kemudian setelah selesai PTS ada penilaian harian 3 dan 4 sebelum dilaksanakannya Penilaian Akhir Semester (PAS) di bulan Desember nanti.

Semoga PTS ini menjadi tolak ukur bagi para siswa SWI untuk mengetahui kemampuan diri sendiri seberapa pahamnya mereka mengenai materi pelajaran yang sudah disampaikan oleh guru.

Baca juga: Bagaimana memilih sekolah