Ukur Kompetensi Siswa, SDIT Wirausaha Indonesia Gelar PTS

Ukur Kompetensi Siswa, SDIT Wirausaha Indonesia Gelar PTS

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SDIT Wirausaha Indonesia menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Ganjil atau Semester 1 mulai Senin (16/09/19) pagi.

Sasaran peserta PTS adalah seluruh siswa kelas 1 – 6 SWI Islamic School dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 minggu yaitu tanggal 16 – 27 September 2019.

Kepala SWI Islamic School, Nur Komariah, S.Pd.I, MM mengungkapkan bahwa kegiatan PTS ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah mengikuti pembelajaran selama 9 minggu.

“Selain itu, Penilaian Tengah Semester juga diselenggarakan sebagai alat ukur untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dalam capaian nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM),” ujar Restu Kurniati, S.Pd selaku guru kelas 2.

Lanjutnya, SWI secara mandiri membuat naskah soal untuk peserta didiknya, karena sekolah lebih mengetahui seberapa jauh materi pembelajaran yang telah diajarkan oleh para gurunya.

Ketua Yayasan SWI berharap pada pelaksanaan PTS ini semoga berjalan dengan 3 sukses, yaitu sukses pelaksanaan, sukses adminiatrsi dan sukses hasil.

Silakan baca juga: Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?