Mengelilingi Dunia dengan Membaca

Mengelilingi Dunia dengan Membaca

Oleh: Nurfitriani Ahmad

SDIT Wirausaha Indonesia memiliki fasilitas perpustakaan yang jumlah dan jenis bukunya juga cukup memadai. 

“Buku adalah jendela dunia”, begitu slogan yang tertulis di perpustakaan sekolah. SWI Islamic School sudah memberikan fasilitas yang baik kepada siswanya untuk terus maju dan menggapai cita-cita yang tinggi. Salah satu fasilitas yang disediakan oleh sekolah adalah adanya perpustakaan, dimana siswa akan dengan mudah menakses buku-buku bacaan dan ilmu pengetahuan yang dapat memberikan stimulan kepada siswa-siwanya untuk berkembang.

Anda sedang mencari sekolah?

Sekolah seperti apa yang bapak dan ibu cari?

SDIT Wirausaha Indonesia menyediakan berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran hingga buku cerita. Siswa dapat membaca buku-buku di perpustakaan sesuai jadwal tiap kelas.

Selesai membaca buku, siswa diminta untuk menuangkan isi dari apa yang mereka baca dari buku tersebut. Hal ini dalam rangka agar siswa belajar mengambil inti dari apa yang dibacanya.

Membaca dapat memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah, ketika siswa mendapatkan tugas dari guru untuk mengarang, mereka akan mampu membuatnya dengan mudah karena sudah terbiasa membaca buku.

Manfaat lainnya adalah, memperkaya gagasan, mempertajam kemampuan untuk fokus dan berkonsentrasi, memperkaya perbendaharaan kosakata, meningkatkan kemampuan menulis, meningkatkan imajinasi dan kreativitas dan lain sebagainya.