Selamat Jalan Bapak BJ. Habibi

Selamat Jalan Bapak BJ. Habibi

Oleh. Restu Kurniati, S.Pd

Siswa Kelas 2 SDIT Wirausaha Indonesia hari ini mendoakan seorang putra bangsa terbaik yang telah meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya pada tanggal 11 September 2019.

SWI Islamic School dalam kegiatan baris-berbaris sebelum dilakukannya aktivitas pembelajaran dimulai, siswa-siswi mendoakan tokoh leluhur kita B. J. Habibie, seraya menundukkan kepala sambil menyanyikan lagu Hening Cipta yang dibimbing oleh sejumlah guru SWI di aula lantai dua.

“Anak-anakku sekalian, hari ini adalah hari berduka bagi seluruh bangsa Indonesia termasuk kita semuanya, karena kita telah kehilangan seorang Bapak Demokrasi Indonesia yang telah banyak berjasa di negara yang tercinta ini, beliau adalah bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang kita kenal dengan nama BJ. Habibie yaitu bapak presiden negara Republik Indonesia yang ketiga setelah bapak Ir. Soekarno, bapak. Soeharto memimpin,” tutur Restu Kurniati, guru SWI.

Bapak BJ. Habibie meninggal diusia yang ke 83 tahun.

Dengan dilangsungkannya berdoa dan menyanyikan lagu Hening Cipta, Ketua Yayasan SWI berharap siswa-siswinya memahami dan mengenal sosok leluhur dan pejuang di negara yang kita cintai ini.

Yuuk kita kepoin: Kenapa memilih SWI Islamic School?