Ekskul Tahfidz Al-Qur’an Reguler di SDIT Wirausaha Indonesia

Ekskul Tahfidz Al-Qur’an Reguler di SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Yatna Sari

SDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan kegiatan Ekstrakulikuler Tahfidz Al-Qur’an Reguler pada setiap hari Selasa (8/12/19). Kegiatan ini dimulai pukul 14.00-15.00 WIB atau ketika usai pembelajaran.

Siswa yang mengikuti ekskul Tahfidz Al-Qur’an Reguler ini adalah siswa/i dari kelas 1-3 yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Kelompok pertama kelas 1 gabungan dari kelas Alghifari, Salman dan Abubakar yang dibimbing oleh ustadz Yatna dan ustadz Zulkarnain S.Pd.I.

Kelompok yang kedua yaitu kelas 3 Utsman yang di isi oleh ustadzah Restu Kurniati S.Pd, ustadzah Inayah untuk kelas 2 dan ustadzah Rika Noviana selaku koordinator Ummi.

Kepala SWI Islamic School, Nur Komariah, S.Pd.I, MM mengatakan bahwa pencapaian target program Tahfidz di SWI Islamic School ini adalah:
1. Memahami dan mampu menerapkan akhlakul karimah sejalan dengan Al-Quran
2. Hafal Al-Qur’an minimal juz 30 dengan tahsin yang benar.
3. Menguasai ilmu dasar tahsin dan tajwid yang benar.
4. Memiliki pondasi logika dan kecakapan berbahasa yang baik
5. Memiliki aqidah yang benar dan lurus.

SWI mengadakan kegiatan program tahfidz ini dengan tujuan mengenalkan hafalan Al-Qur’an sejak usia dini. Disamping itu, target pembelajaran tahfidz reguler minimal per hari dapat hafal 1 surat dari mulai juz amma.

“Kami berharap dengan adanya program ini, dapat memahami dan melancarkan bacaan Al-quran dengan baik serta SWI menghasilkan output lulusan siswa yang menjadi Hafidz yang handal,” ustadz Yatna menambahkan.

Silakan baca juga: Mengapa perlu mempertimbangkan SDIT Wirausaha Indonesia dalam memilih sekolah?