Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim di Bulan Muharam

Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim di Bulan Muharam

Oleh: Enny Airudayanti

Berenang merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wasallam. Sebagaimana Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah” (H.R. Bukhori Muslim).

Kegiatan berenang SDIT Wirausaha Indonesia kali ini bertema “Berbagi Kebahagian bersama Yatim”. Kegiatan ini sudah sangat dinantikan oleh siswa/i SWI Islamic School yatim. Dan pada hari sabtu pagi tanggal 07 September 2019, pukul 08:00 WIB siswa/i berangkat dari SWI menuju lokasi kolam renang Kasih Cinta yang beralamat di Jl. Setia Budi, Pilar, Cikarang Utara.

Kegiatan berenang diikuti oleh lima orang guru pendamping siswa/i dengan penanggung Jawab kegiatan ini adalah Ustadzah Restu dan siswa/i yang diikutsertakan sebanyak 8 orang dari SDIT Wirausaha Indonesia dan 2 orang dari Madrasah Ibtidayah wilayah Cikarang.

Sebelum kegiatan renang dimulai siswa/i melakukan pemanasan yang dipimpin ustadz Jamal, kemudian semua peserta didik satu persatu masuk ke kolam, lalu semua peserta didik diinstruksikan oleh ustadz Jamal untuk menggerakkan kakinya didalam air, bermain lempar bola, mencoba lompat dari atas kolam, dan main perosotan.

Alhamdulillah, semua peserta didik SWI berani berenang, dan satu sama lain saling bercerita pengalaman yang dialaminya ketika bermain langsung dengan air, ada yang ketagihan ingin berenang lagi, ada yang masih merasa sedikit takut dan ada juga yang tidak mau naik dari kolam.

Salah seorang siswa yang tidak mau naik ialah Baim. “Masih mau renang lagi ustadzah”. ujarnya. Terima kasih untuk SDIT Wirausaha Indonesia yang telah mengadakan acara ini, berkah untuk seluruh jajaran pimpinan Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia.

Baca juga: Kenapa harus memilih SDIT Wirausaha Indonesia?