Perpisahan Ustazah Hafshah yang Mengharukan

Perpisahan Ustazah Hafshah yang Mengharukan

Oleh: Eva Syarifah Alawiyah, S.Pd

Hari ini di SDIT Wirausaha Indonesia Rabu (2/9/19) ada acara yang teramat spesial, yaitu perpisahan Ustadzah Hafshah Mar’atu Shaliha dengan para karyawan yayasan. Acara yang berlangsung di salah satu ruang kelas 1 ini dilaksanakan pada pukul 12.00-13.00. Ustadzah Hafshah merupakan salah seorang guru di SDIT Wirausaha Indonesia.

Pada kegiatan ini di ikuti oleh kepala sekolah, para dewan guru, satpam dan bagian kebersihan. Acara dibuka oleh MC Ustadz Jamal dengan kepandaiannya berekspresi yang membuat semua yang mengikuti acara tersebut menjadi lebih bersemangat. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Ustadzah Rika Noviana dengan suara emasnya yang begitu merdu membuat suasana siang itu menjadi tenang dan sejuk.

Tibalah saat yang dinantikan sambutan dari kepala sekolah SWI Islamic School yang tercinta yaitu Ustadzah Nur Komariah, S.Pd.I, MM berbicara tentang Ustadzah Hafshah yang akan menuntut ilmu di luar negeri yaitu Negara Turky. Semoga Ustadzah Hafshah berhasil menuntut ilmu di sana dan ilmunya bermanfaat untuk ummat.

Kemudian Ustadzah Hafshah memberikan sambutan. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karyawan SWI dan para guru yang selama ini membimbingnya ketika mengajar terlebih lagi beliau mengucapkan terimakasih kepada ibunda tercinta yaitu Ustadzah Nur Komariah.

Tidak ketinggala,, ustadzah Hafshah mendapat hadiah kenang-kenangan dari kepala sekolah dan dewan guru. Semoga hadiahnya bermanfaat di sana dan semoga menadi anak yang mandiri dan semakin dewasa. Amiin.

Bertapa bahagianya melihat seorang anak yang sukses mau menuntut ilmu di luar negeri jauh dari orang tua dan benar-benar membuat seorang ibu dan ayahnya bangga. Para dewan guru pun ikut merasa bangga dan aku sebagai penulis menitikkan air mata bahagia melihat kejadian ini.

“Aku jadi terharu melihat Ustadzah Nur ketika bersalaman dan memeluk sang anak dengan hangat, jadi teringat dengan almarhumah ibuku.” Ujar Ustazah Eva.

Terakhir acara penutup yaitu acara doa yang di pimpin oleh Ustadz Yatna, maka selesailah acara tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama dewan guru dan semua karyawan SWI.

Silakan baca juga: 6 Alasan Bersekolah di SDIT Wirausaha Indonesia