Senam Seru Sehat Siswa SWI Islamic School

Senam Seru Sehat Siswa SWI Islamic School

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SDIT Wirausaha Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan senam bersama yang di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 di halaman sekolah pada Kamis (05/09/2019) pagi.

Senam ini dimulai pada pukul 08.00 – 09.00 yang diawali dengan kegiatan baris-berbaris di halaman sekolah. Karena senam ini adalah senam yang pertama untuk mereka di SWI Islamic School, siswa sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang dipandu oleh semua ustadz maupun ustadzah.

Gerakan senam hari ini bermacam-macam dari mulai senam gerakan Pinguin, maumere, dan juga senam anak soleh. Keringat yang mulai membasahi badan mereka, tidak sedikitpun menyurutkan semangatnya, justru malah membuat suasana semakin ceria.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi  menjadi siswa yang sehat, selain itu dengan gerakan senam juga dapat melatih perkembangan motoriknya. Setelah senam selesai siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa. Tampak sekali wajah-wajah bahagia mereka yang akan memulai pelajaran hari ini.

SWI selalu berkomitmen untuk selalu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa-siswinya, agar mereka lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan dari sekolah.

Baca juga: Hal apa saja yang membuat kita memilih sebuah sekolah?