Rutinitas Sholat Dhuha Siswa Kelas 3, SDIT Wirausaha Indonesia

Rutinitas Sholat Dhuha Siswa Kelas 3, SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Jamal Ardianto

Siswa SDIT Wirausaha Indonesia Kelas 3 melaksanakan kegiatan rutin. Salah satunya adalah shalat dhuha berjamaah. Sholat dhuha berlangsung setiap hari yang di laksanakan oleh kelas 1 – 6 pada jam 08.00 pagi di kelasnya masing-masing.

Melalui pelaksanaan shalat dhuha berjamaah ini, sekolah berusaha memberikan pondasi yang kuat mengenai penanaman ibadah sejak dini. Siswa akan terbiasa melaksanakan shalat dhuha baik di sekolah maupun di rumah.

Siswa kelas 3 sedang khusuk melaksanakan shalat dhuha di Aula depan sekolah SWI Islamic School, Didampingi Guru kelas.Siswa kelas 3 berjumlah 33 siswa terdiri dari 22 siswa laki-laki, 11 siswi perempuan.

Adapun tujuan adanya kegiatan shalat dhuha setiap hari, adalah dalam rangka memberikan pembekalan ilmu agama kepada siswa agar mereka mempraktekkan dalam kesehariannya dimana pun. Dengan begitu ada tanggung jawab besar SWI kepada pendidikan agama untuk seluruh siswa yang sedang menimba Ilmu di sekolah ini.

“Sebagai guru kelas yang diamanatkan untuk mendidik siswa/i nya, saya sangat senang dengan adanya shalat dhuha sebelum dimulainya pelajaran, karena dengan begitu siswa akan lebih mudah menerima pembelajaran yang akan diajarkan di kelas.” ujar Ustadzah Iyus wali kelas 3.

Baca juga: 6 Alasan Memilih SWI Islamic School