Makan Siang Berkah Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Makan Siang Berkah Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Eva Syarifah Alawiyah, S.Pd.I

Sebagaimana biasa, aktifitas siswa SDIT Wirausaha Indonesia Kelas 1 Salman siang ini melakukan kegiatan makan siang bersama. Makan siang dilakukan pukul 11.30-12.00 (4/9/19).

Ekspresi siswa kelas 1 salman tampak bahagia dan ceria saat guru kelasnya memerintahkan siswa untuk sikap berdoa dan bertanda waktu istirahat telah tiba. Siswa segera mengantri untuk mencuci tangan sebelum makan. Setelah itu mereka berjalan tertib menuju rak makan kelas 1 Salman untuk mengambil bekal makan mereka masing-masing yang telah disiapkan oleh bundanya.

Kami melihat ada banyak aneka bekal yang lezat dan sehat untuk siswa mulai dari menu sayur, ikan dan telur serta ada susu kotak dan buah sebagai pelengkapnya.

Kegiatan makan siang bersama ini diikuti oleh guru kelas dan semua siswa Kelas 1 Salman yang salah satu tujuannya adalah untuk membiasakan siswa SWI Islamic School makan dengan tertib dan menumbuhkan sikap saling berbagi dengan sesama teman. Siswa sangat bahagia mengikuti makan siang bersama.

“Ustadzah aku suka sekali makan bersama, jadi tak terasa makananku sudah habis. Biasanya kalau aku makan sendiri suka tidak habis”. Ujar Mikayla. “Ustadzah dengan makan bersama ini aku bisa berbagi makanan sesama teman dong”. Ujar Alby.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat menjadi sarana persahabatan yang erat antar siswa dan menumbuhkan rasa peduli dan berbagi sesama khususnya sesama siswa SWI. Kebiasaan berbagi itu sangat baik ditanamkan sejak dini.

Baca juga: Tips memilih sekolah keren