Meriahkan 1 Muharam SDIT Wirausaha Indonesia Adakan Pawai Keliling

Oleh: Jamal Ardianto

Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H, SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) yang bertempat di Jl. Nakula Raya No. 1-4 Perumahan Grand Cikarang City Blok C9, Karangraharja, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, melaksanakan pawai keliling yang di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-4 pada Senin (02/09/2019) pagi.

Tahun Baru Islam itu sendiri merupakan hari yang sangat penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati peristiwa hijarahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hal inilah yang melatar belakangi SDIT Wirausaha Indonesia setiap tahunnya selalu merayakan Tahun Baru Islam dengan kegiatan pawai bersama.

Setiap kelas mempunyai persiapan masing-masing dalam menyambut kegiatan ini.Kegiatan pawai ini dimulai dengan berkumpul terlebih dahulu di aula atas sekolah, segala persiapan pawai sudah siap dan di ambil beberapa foto untuk dokumentasi.

Pawai dimulai pukul 07.45 – 08.15 WIB. Walaupun cuaca pagi ini cukup terik, Siswa/i begitu menikmati setiap moment yang hanya ada setahun sekali ini. Pawai keliling secara tidak langsung mengajarkan kepada seluruh siswa bagaimana perjuangan Hijrah Nabi ke Madinah. Dengan semangat siswa/i melantunkan Sholawat kepada Nabi sambil mengangkat ornamen kreasi bertuliskan berbagai macam mengenai Agama Islam setiap kelas.

Setelah pawai anak-anak mendapatkan susu dan snack yang sudah di sediakan oleh sekolah, dan mereka langsung memakannya di depan kelas masing-masing.

“Pawainya menyenangkan sekali ustadz, kapan kita pawai lagi, ” Ujar Azfar, salah satu siswa kelas 3 Ustman usai pawai.

Baca juga: Tips memilih sekolah keren