Peringatan 1 Muharam SDIT Wirausaha Indonesia

Peringatan 1 Muharam SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H, SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) yang bertempat di Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum.Grand Cikarang City Blok C9, Karangraharja, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, melaksanakan pawai keliling yang di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 pada Senin (02/09/2019) pagi.

Tahun Baru Islam itu sendiri merupakan hari yang sangat penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad saw dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Hal inilah yang melatarbelakangi SDIT Wirausaha Indonesia setiap tahunnya selalu merayakan Tahun Baru Islam dengan kegiatan pawai bersama. Setiap kelas mempunyai persiapan masing-masing dalam menyambut kegiatan ini, termasuk kelas 1 Abubakar. Kelas yang di pegang oleh ustadzah Rahma ini dari jauh hari sebelum pelaksanaan pawai sudah melakukan serangkaian persiapan mulai dari membuat topi yang terbuat dari kertas karton, juga membuat spanduk yang bertemakan Tahun Baru Islam.

Kegiatan pawai ini dimulai dengan berkumpul terlebih dahulu di aula atas sekolah, segala ornamen pawai sudah siap dan di ambil beberapa foto untuk dokumentasi.

Pawai dimulai pukul 07.45 – 08.15 WIB. Walaupun cuaca pagi ini cukup terik, mereka betul-betul menikmati setiap moment yang ada. Raut wajah siswa-siswi kelas 1 Abubakar sangat gembira, selain untuk memaknai pentingnya Tahun Baru Islam , anak-anak secara tidak langsung diajarkan untuk mengenali lingkungan di sekitar sekolah.

Setelah pawai anak-anak mendapatkan susu dan snack yang sudah di sediakan oleh sekolah, dan mereka langsung memakannya di depan kelas masing-masing. “Pawainya menyenangkan sekali ustadzah, kapan kita pawai lagi, ” Ujar Aira, salah seorang siswa kelas Abu Bakar usai pawai.

Baca juga: Kenapa memilih SDIT Wirausaha Indonesia?