Kegiatan Melukis Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Kegiatan Melukis Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Aliyati, S.Pd.I

Sekolah Dasar Islam Terpadu Wirausaha Indonesia (SWI), Jl Nakula Raya No.1-4 , Perum.Grand Cikarang City, Karangraharja, Cikarang Utara, Bekasi melakukan kegiatan pembelajaran keterampilan melukis. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas 2 Thalhah.

SWI melaksanakan kegiatan pembelajaran ketrampilan pada selasa (3/9) di ruang kelas dua dengan siswa sejumlah 20 siswa.

Melukis adalah kegiatan yang menyenangkan. Melalui kegiatan melukis anak anak dapat mengekspresikan kreatifitas. Selain itu, melukis adalah kegiatan yang tidak mahal, hanya dengan memerlukan bahan daun untuk mencetak, cat air dan kuas, siswa dapat membuat suatu karya dari melukis.

Dikarenakan melukis merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Melukis adalah salah satu cabang dari seni rupa yang berbentuk dua dimensi seni lukis tercipta dari titik, garis, bidang, bentuk, warna dan gelap terang, serta memperhatikan komposisi keseimbangan dan persatuan.

Pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, untuk sarana terapi, menghilangkan stres, meningkatkan kecerdasan emosional, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan mengingat, meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan konsentrasi yang dihasilkan anak kelas 2 Thalhah.

“Semoga pembelajaran ini dapat menambah kemampuan siswa dalam membuat karya seni melukis.

Kegiatan keterampilan melukis berlangsung mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.00. Siswa sangat bersemangat dengan lukisannya yang sudah jadi gambar pohon lavender.

“Alhamdulillah melukisnya sudah jadi, gambar pohon bunga lavendernya sangat bagus”. Ujar Fhanesa mewakili teman-temannya.

Baca juga: Tips memilih sekolah terbaik