Gebyar 1 Muharam SDIT Wirausaha Indonesia Selenggarakan Karnaval yang Asyik dan Mengharukan

Gebyar 1 Muharam SDIT Wirausaha Indonesia Selenggarakan Karnaval yang Asyik dan Mengharukan

Oleh: Iyus Triyanti, S.Pd

Karnaval yang begitu semarak merupakan gebyar kemeriahan SDIT Wirausaha Indonesia mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, berlangsung mulai dari Jalan Nakula raya no 1-4, Grand Cikarang City, Karang Raharja, Bekasi, Kamis (02/08/2019). Tujuan dari karnaval ini, untuk pembiasaan bagi siswa-siswi SDIT Wirausaha Indonesia, ini adalah syi’ar dakwah.

Tahun  Baru Islam 1 Muharram Hijriyah merupakan hari penting dan bersejarah bagi umat Islam. Awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Merayakan atau memperingati tahun baru Islam 1 Muharam hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan pengamalannya di masa kini.

Semua siswa dan siswi begitu bangganya mengapresiasikan perasaan hati mereka betapa bahagianya dalam menyambut 1 Muharram 1441H, dengan mensyi’arkan  dakwah Mereka dalam  kreasi-kreasi mereka yang variatif dan indah, diiringi alunan sholawat dan tepukan rebana .

“Hatiku begitu terbawa alunan sholawat semua siswa, tak terasa tangan menepuk rebana dengan semangat.” ujar Ustadz Yatna.

” Dengan suara lantang, aku mengkomando anak- anak bersholawat, karena bahagia dan haru melihat semangat dan bahagia semua siswa” Ujar Ustadz Zul. (Iyus Triyanti)