Antusiasme Siswa SDIT Wirausaha Indonesia dalam Perayaan Tahun Baru Hijriyah

Antusiasme Siswa SDIT Wirausaha Indonesia dalam Perayaan Tahun Baru Hijriyah

Oleh: Enny Airudayanti, A.Md

Menyambut Tahun Baru Islam, SDIT Wirausaha Indonesia yang beralamat di Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mengadakan acara untuk memperingati perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah (2/9/19).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07:00 wib dengan berjalan pawai diiringi alunan rebana dan bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW oleh kelas 1-6 beserta guru kelas masing-masing dari depan sekolah hingga kurang lebih jarak 600 meter lalu kembali ke sekolah.

Acara berjalan cukup baik dan lancar. persiapan untuk acara ini dilakukan siswa/i SDIT Wirausaha Indonesia di sela kegiatan KBM sejak jum’at lalu (30/8/19).

Tujuan diadakannya kegitan ini adalah agar para siswa/i SDIT Wirausaha Indonesia salah satunya adalah, mengingatkan pada perjuangan Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa/i berhijrah menjadi manusia yang lebih baik dan berakhlakul karimah.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian snack untuk para siswa/i, dilanjut dengan sholat dhuha. “Kegiatan pawainya seru, menyenangkan, atribut pawai yang dibuat juga lebih banyak tahun ini jadi ramai. Semoga siswa/i SWI menjadi anak-anak yang lebih baik, mencintai agamanya dan mencontoh perjuangan Rasulnya”.

Baca juga: Tips memilih sekolah terbaik