Sambut Muharam, SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Pawai

Sambut Muharam, SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Pawai

Oleh: Restu Kurniati, S,Pd

SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi hari ini menggelar pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang ke 1441 Hijriyah di sekitar lingkungan SWI pada Senin (2/9/19) pagi.

Dalam menyambut tahun baru Islam ini, kegiatan pawai dilakukan dengan berjalan kaki dari lokasi sekolah sampai ke lingkungan warga yang tak jauh dari garis awal dan berjarak sekitar 1 km lalu titik finish diakhiri di lokasi sekolah kembali.

Siswa-siswi tampak ceria mengenakan baju seragam SWI sambil memegang spanduk “Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah”. Peserta pawai adalah siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 yang dipandu oleh guru kelasnya masing-masing sambil melantunkan lagu bersyair Islam dan bersemangat.

Menurut kepala sekolah SWI, Nur Komariah, S.Pd.I, MM mengungkapkan bahwa semarak ratusan kalimat ukhuwah melengkapi derap langkah para siswa di perjalanan, sesekali mereka mengucap lafal takbir yang mengeras dan penuh semangat.

“Dengan jelas kami melihat kebahagiaan melalui tawa dan senyuman anak-anak ketika membawa kalimat slogan karnaval karena mereka sangat antusias berjalan bersama dengan teman-temannya mengelilingi kampung halamannya,” Sahut ustadzah Iyus selaku guru kelas 3.

“Selain itu, momen ini juga sangat bermanfaat karena dengan adanya kegiatan pawai 1 Muharram, dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak, “tambah ustad Jamal selaku guru SWI.

Meski pawai ini bukan yang pertama kalinya, namun semangat siswa selalu antusias untuk memeriahkan bulan Muharram ini.

“Yang tak kalah penting dari adanya kegiatan pawai ini adalah untuk memperkenalkan almameter sekolah SWI kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya,” ujar Ketua Yayasan SWI.

“Senaaang, bisa ikut pawai sama teman-teman,” teriak Hasya, siswi kelas 2 dengan tawa cerianya.

Baca juga: Mengapa harus memilih SWI Islamic School?