Senangnya Menggambar dengan Teknik Ilustrasi

Senangnya Menggambar dengan Teknik Ilustrasi

Pada BAB pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) kali ini siswa kelas V di SDIT Wirausaha Indonesia membahas tentang membuat gambar dengan teknik ilustrasi pada Jumat (30/08/19)

Gambar ilustrasi adalah gambar yang menceritakan atau memberi penjelasan pada cerita atau naskah tertulis (Intan Pariwara). Berdasarkan alat yang digunakan, teknik dalam menggambar ilustrasi ada dua macam, yaitu teknik kering dan teknik basah. Teknik kering adalah teknik mewarnai gambar dengan menggunakan alat yang tidak memerlukan bahan pengencer, misalnya pensil warna, krayon, atau pastel sedangkan teknik basah adalah teknik mewarnai gambar dengan menggunakan alat yang memerlukan bahan pengencer, misalnya tinta, cat air, cat poster, atau cat minyak

Para siswa sangat antusias menggambar dengan teknik ini, karena dengan adanya pelajaran ini mereka lebih mengetahui cara baru menggambar yang lebih menyenangkan berdasarkan imajinasi mereka. “Dengan adanya pembahasan materi dan praktek menggambar ilustrasi ini diharapkan para siswa lebih semangat lagi untuk menggambar dan berkarya mengasah bakat mereka untuk bekal dimasa depan nanti” ujar wali kelas 5. (Siti Hodijah)