Keterampilan Melipat Origami Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Keterampilan Melipat Origami Siswa SDIT Wirausaha Indonesia

Sekolah Dasar Islam Terpadu Wirausaha Indonesia (SWI), Jl Nakula Raya No.1-4 Perumahan Grand Cikarang City Blok C9, Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan pembelajaran ketrampilan melipat kertas origami. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa-siswi kelas 2 Thalhah.

Kegiatan pembelajaran keterampilan siswa SWI ini dilaksanakan pada hari Rabu (30/8/2019) di ruang kelas dua.

Pembelajaran ini bertujuan untuk melatih ketekunan, daya imajinsi, daya ingat dan kreatifitas siswa. Selain itu kegiatan ini juga berfungsi untuk melatih siswa untuk terbiasa berfikir, melatih ketelitian. Karena ketelitian yang baik akan menentukan kualitas bentuk origami yang dihasilkan.

“Semoga pembelajaran ini dapat menambah kemampuan siswa dalam membuat karya seni melipat kertas origami. Harapannya dengan adanya ketrampilan tersebut, anak anak dapat lebih bersemangat dalam mengapresiasikan nilai seni.

Kegitan ketrampilan melipat kertas origami berlangsung mulai pukul 13.00 sampai pukul 14.00. Siswa sangat bersemangat dengan kertas origaminya yang sudah jadi bentuk ikan dan lain-lain.

“Alhamdulillah melipat kertas origaminya sudah jadi, bentuk ikannya sangat bagus”. Ujar Sakof dan teman-temannya. (Aliyati)