Semangat Berkreasi Siswa Kelas 3 SDIT Wirausaha Indonesia dalam Menyambut 1 Muharam 1441H

Semangat Berkreasi Siswa Kelas 3 SDIT Wirausaha Indonesia dalam Menyambut 1 Muharam 1441H

Semangat dan antusias yang tinggi dari siswa-siswi kelas 3 berkreasi dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441H bertempat di ruang kelas 3 Utsman di lantai1, SDIT Wirausaha Indonesia, Jl Nakula Raya No.1-4 (29/08/19).

Dunia anak adalah dunia bermain. Salah satu fungsi kreasi seni adalah sebagai salah satu media untuk bermain. Aktivitas berolah seni dapat dikembangkan melalui bermain. Melalui bermain kemampuan mencipta atau berkarya, bercita rasa estetis dan berapresiasi seni diperoleh secara menyenangkan.

Melalui kondisi yang menyenangkan seperti ini, anak akan mengulang setiap aktivitas belajarnya secara mandiri dan akan menjadi kebiasaan dan keinginan terhadap seni.

Kegiatan kreatifitas ini salah satu tujuannya adalah merasakan cipta rasa keindahan dan kemampuan mengolah menghargai seni berkreasi. Jadi melalui seni, kemampuan cipta, rasa dan karsa anak di olah dan dikembangkan.

Selain mengolah cipta, rasa dan karsa seperti yang diuraikan di atas, kreasi juga dapat menjadi sarana mengolah berbagai ketrampilan berpikir dan berimajinasi. Ketrampilan ini diolah melalui cara belajar induktif dan deduktif secara seimbang.

“Wow keren, aku bisa membuat kreasi untuk Tahrib Muharram, aku juga jadi percaya diri berjalan pawai dengan memperlihat kan hasil kreasi kelasku di Acara Pawai Tahrib Muharram”.¬†Ujar siswa kelas 3. (Iyus Triyanti)