SDIT Wirausaha Indonesia Mendapat Nilai Akreditasi “A”

SDIT Wirausaha Indonesia Mendapat Nilai Akreditasi “A”

Alhamdulillah, sujud syukur kami lakukan mendapatkan kabar yang membahagiakan ini. SDIT Wirausaha Indonesia mendapatkan Akreditasi dengan Nilai “A” atau Unggul dengan grade 91.

Apa itu Akreditasi? Akreditasi adalah sebuah pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi dalam hal ini Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-SM) terhadap kompetensi suatu sekolah. Secara sederhananya, akreditasi adalah nilai dari sekolah tersebut dalam beberapa kriteria

Adapun kriteria akreditasi adalah meliputi: standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan sekolah, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan. Jadi standar akreditasi ini sangatlah lengkap. Akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali oleh seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Pencapaian ini tentu saja dapat tercapai berkat arahan da dukungan penuh yayasan, kerja keras dewan guru, peran serta siswa dan orang tua murid.

Ada pun visitasi akreditasi dilakukan oleh Asesor BAN-SM Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal, 1-2 Oktober 2018. Semoga sekolah ini tetap konsisten dalam membangun generasi Rabbani yang Mandiri Kreatif dan Inovatif. Amiin.

1 thought on “SDIT Wirausaha Indonesia Mendapat Nilai Akreditasi “A””

Comments are closed.

WhatsApp WhatsApp kami