Pelaksanaan Live Zoom SWI Tentang Kurikulum Darurat Covid-19

Pelaksanaan Live Zoom SWI Tentang Kurikulum Darurat Covid-19

Oleh: Admin

SWI.sch.id – Hari ini pelaksanaan kegiatan Live Zoom di SDIT Wirausaha Indonesia pada hari Rabu (11/11/20) pagi. Kegiatan webinar ini adalah pemaparan “Kurikulum Darurat Covid-19 dan Belajar dari Rumah (BDR) di SDIT Wirausaha Indonesia”. Peserta acara ini adalah para orang tua siswa, orang tua calon siswa dan umum.

Kegiatan ini gawangi oleh guru-guru SWI Islamic School, yaitu Ustadz M Zulkarnain, S.Pd.I sebagai host dan ustzh Restu Kurniati, S.Pd sebagai pembawa acara.

Selanjutnya adalah pemaparan kurikulum secara umum oleh Pengawas Bina Sekolah Dasar yang disampaikan oleh Hj. Teti Rohaeti, S.Pd.I., MM. Banyak hal yang disampaikan oleh pengawas bina SD ini antara lain perlunya orang tua dan sekolah bekerja sama untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Akhir acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh ust. Budiyono.

Beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para orang tua murid terkait dengan Kurikulum Darurat Covid-19 adalah sebagai berikut:

  1. Diperbolehkannya siswa tetap melakukan belajar dirumah namun harus konfirmasi dengan sekolah
  2. PAS yang akan datang akan dilaksanakan secara online
  3. Ujian bagi kelas VI masih secara online
  4. Pelaksanaan PJJ sianggap kurang efektif karena tidak ada interaksi dengan guru secara maksimal
  5. Pada saat pandemi, alokasi waktu sudah dipangkas
  6. Pesan dari pengawas bina: berikanlah jadwal belajar siswa di rumah supaya terkoordinir aktivitas belajar siswa

“Acara seperti ini sangat bagus terutama untuk menjembatani antara sekolah dan orang tua / wali murid dalam memahami kurikulum sekolah terkait dengan Covid-19”, demikian ujar Ketua Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia.

Baca juga: Kegiatan Supervisi Belajar Dari Rumah di SDIT Wirausaha Indonesia