Praktek Membuat Makanan Sehat dan Minuman Segar Kelas 3 Utsman dalam Pembelajaran Online

Praktek Membuat Makanan Sehat dan Minuman Segar Kelas 3 Utsman dalam Pembelajaran Online

Oleh : Iyus Triyanti , S.Pd

SWI.sch.id – Dalam pembelajaran Kewirausahaan kali ini (17/4/20) Kelas 3 Utsman SDIT Wirausaha Indonesia berkreasi membuat makanan sehat dan minuman segar bergizi.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar siswa SWI Islamic School kreatif dan inovatif tidak hanya dalam pembelajaran akademis, dalam praktek Kewirausahaan ini khususnya Kelas 3 utsman mengimplementasikannya  dalam bentuk praktek di rumah.

Mengikuti aturan PSBB, siswa-siswi SWI yaitu diantaranya dengan mematuhi tidak keluar rumah (stay at home) dengan tidak berkerumun atau jajan di luar rumah. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan cara praktek membuat makanan sehat dan minuman segar dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Makanan dan minuman bisa berupa puding, es krim dan jus.

Praktek ini juga mendidik siswa-siswi SWI untuk mandiri dan bisa merealisasikan bentuk kasih sayang mereka kepada orang tua dan membentuk mereka untuk menjadi wirausahawan yang mandiri, kreatif dan inovatif.

“Aku menyiapkan bahan, membuat puding dengan paduan warna yg menarik selera juga di beri pemanis stik ice cream, kalau sudah jadi bisa langsung aku makan dan tidak perlu jajan keluar deh”, Ujar Fauziah.

“Mengikuti aturan PSBB, aku stay at home, tidak jajan karena aku sudah membuat ice cream sendiri di rumah, asyiiik sudah jadi bisa langsung aku makan nih”. Ujar Adam.

Baca juga: Implementasi Kegiatan KI-2 Pembelajaran Online di Rumah