SDIT Wirausaha Indonesia Laksanakan Kegiatan Mabit

SDIT Wirausaha Indonesia Laksanakan Kegiatan Mabit

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada  hari Jumat (17/1/20) sore. Kegiatan Mabit ini merupakan salah satu agenda rutin setiap semester yang di laksanakan oleh SWI Islamic School.

Untuk mabit sendiri di bagi menjadi 2 sesi setiap tahunnya dan kali ini pesertanya adalah siswa kelas 1, 5 dan 6. Mabit dilaksanakan selama 2 hari dari mulai hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 pukul 17.00 WIB sampai dengan hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini antara lain tadabbur alam, shalat wajib dan sunah, muraja’ah hafalan dan tadarus, tausyah, game dan juga senam Islami di pagi harinya.

Silakan baca: Menjalin Keakraban dengan Orang Tua Siswa Inklusi

Tujuan dari mabit ini adalah melatih kemandirian siswa, membekali siswa-siswi untuk lebih dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar.

Adapun manfaat yang dapat kita rasakan dari kegiatan mabit di antaranya yaitu:
1. Meningkatnya kualitas ibadah
2. Memperkuat hafalan bacaan dan doa dalam shalat
3. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT
4. Lebih bisa menghargai waktu untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat

Siswa-siswi SWI sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari ustadz dan ustadzahnya, mereka juga bahagia karena dapat berkumpul dan tidur bersama dengan teman-temannya. Sungguh pengalaman yang tidak akan mereka lupakan.

“Walaupun kegiatan mabit ini terbilang cukup singkat,tetapi mudah-mudahan dapat membawa dampak positif yang besar terhadap siswa-siswi SWI kedepannya”, tutur ustadzah Nur Komariah S.Pd.I., MM usai kegiatan ini berakhir.

Baca juga: Menebar Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Awal Januari 2020

WhatsApp WhatsApp kami