SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Test Kompetensi Siswa Baru

SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Test Kompetensi Siswa Baru

Oleh: Nur Komariah, S.Pd.I., MM

SWI.sch.id – Hari ini Sabtu (26/10/19) SDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan acara Test Kompetensi bagi calon siswa baru hari pertama. Test kompetensi siswa baru untuk periode ini rencananya akan dilaksanakan hari ini Sabtu dan hari Ahad besok.

Calon siswa

Acara ini selain untuk mengetahui kemampuan kognitif calon siswa sebelum masuk SWI Islamic School, juga dalam rangka memberikan pemahaman awal kepada para orang tua calon siswa baru.

Tidak sedikit yang bertanya mengenai tujuan diadakannya test kompetensi ini. Kami menjelaskan bahwa, test kompetensi di SWI bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kemampuan siswa sebelum masuk sekolah ini. Sehingga nantinya sekolah bisa dengan mudah mengukur perkembangan siswa setelah melaksanakan kegiatan belajar-mengajar.

Kepala sekolah sedang memberikan pemaparan mengenai profil sekolah kepada calon orang tua murid baru

Ada pun materi test kompetensi ini adalah menulis, membaca, berhitung dan menggambar objek yang telah ditentukan.

Jadi, test kompetensi ini tidak bertujuan untuk menyaring siswa bisa masuk atau tidak, tetapi hanya untuk mengetahui tingkat kemampuan si calon siswa baru. Demikian penjelasan ini kami sampaikan.

Semoga ikhtiar kita dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita di ijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala, amiin.

Baca juga: Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?