Senangnya Membuat Karya Kolase dari Kwaci

Senangnya Membuat Karya Kolase dari Kwaci

Oleh: Eva Syarifah Alawiyah, S.Pd.I

SWI.sch.id – Pelajaran untuk siswa kelas 1 Salman kali ini adalah membuat kolase dengan mengaplikasikan bahan alam berupa biji bunga matahari (kwaci) pada hari Kamis (10/10/2019) pagi.

Suasana pembelajaran

Siswa SWI Islamic School khususnya kelas 1 Salman dengan bimbingan ustadzah Eva selaku guru kelas melaksanakan praktik membuat kolase saat pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya.

“Kolase sebagai salah satu karya seni rupa dengan menggunakan teknik tempel pada pelajaran kurikulum 2013 ini,” tutur ustadzah Eva saat di kelas. “Kolase adalah karya seni tempel yang komposisinya terdiri dari berbagai bahan yang ditempel di permukaan pola,” tambahnya.

Bahan yang digunakannya untuk membuat kolasepun sangat mudah dicari karena dari bahan alam seperti misalnya biji-bijian, dedaunan, cangkang telur dan bebatuan.

Nah, kali ini siswa SDIT Wirausaha Indoneisa kelas 1 Salman membuat kolase dengan bahan dari biji-bijian yaitu dengan bahan kwaci. Karena menurutnya, kwaci juga mudah dicari di mana-mana.

“Selain menyenangkan, membuat karya kolase itu juga bertujuan untuk melatih ketekunan siswa, melatih kesabaran siswa dan mengasah kreatifitas siswa,” sahut ustadzah Nur Komariah, S.Pd.I., MM selaku kepala SWI menanggapinya.

Baca juga: Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?