Rapat Rutin Dewan Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Rapat Rutin Dewan Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SWI.sch.id – Hari ini Senin (7/9/19) siang kami para guru melaksanakan agenda rutin, yaitu rapat dewan guru SDIT Wirausaha Indonesia di ruang kepala sekolah.

Acara rapat guru SWI Islamic School ini telah dilaksanakan yang ke sekian kalinya, karena diadakan secara berkala dalam pelaksanaannya. Hal ini guna membahas persoalan-persoalan yang ada di sekolah sebagai sarana evaluasi pengelolaan pembelajaran baik yang dilakukan oleh guru kelas, guru bantu maupun guru pendamping.

Dengan mengucap basmallah dan salam oleh kepala sekolah, Nur Komariah, S.Pd.I, MM dalam sambutannya dan dilanjutkan dengan reposisi guru atau perubahan tugas guru. Beliau menekankan pengarahannya khususnya kepada kelas inklusi untuk yang menjadi pokok perhatian bagi guru kelasnya masing-masing.

“Selanjutnya, kita evaluasi mengenai pelaksanaan PTS atau Penilaian Tengah Semester yang usai beberapa hari lalu, PTS bagi guru itu, bermanfaat untuk :
1. Sebagai evaluasi metode pembelajaran guru di kelas,
2. Untuk mengkomunikasikan kepada orang tua siswa
Selain itu PTS juga dapat bertujuan untuk bahan rekomendasi guru kepada orang tua bagi siswa yang nilainya kurang dari KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal),” tambahnya dalam pengarahan rapat.

Beliau mengakhiri acara rapat di siang ini dengan mengingatkan kepada seluruh guru untuk menyiapkan segala sesuatunya yang akan ditampilkan pada acara Entrepreneur’s Day siswa SWI pada tanggal 2 November mendatang.

WhatsApp WhatsApp kami