Memperingati Peristiwa G30 S/PKI SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Nobar

Memperingati Peristiwa G30 S/PKI SDIT Wirausaha Indonesia Gelar Nobar

Oleh: Gita Amalia Fitri

SWI.sch.id РDalam rangka memperingati peristiwa Gerakan 30 September/PKI, SDIT Wirausaha Indonesia mengadakan nonton bersama film G30 S/PKI pada Senin (30/09/19) Siang. Kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah lantai 2.

Sebelum kegiatan nonton bersama ini dilaksanakan, semua siswa tetap mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sivitas SWI Islamic School. Setelah jam istirahat kedua kegiatan ini dimulai.

Suasana Nobar

Beberapa guru telah mempersiapkan semua properti yang di butuhkan, seperti proyektor, sound sistem dan menutup jendela agar suasana menjadi cukup gelap. Setelah semua siap, siswa langsung diarahkan ke aula dimana tempat pemutaran film berlangsung dengan didampingi oleh seluruh guru termasuk Kepala Sekolah SDIT Wirausaha Indonesia ikut nobar.

Tujuan nobar film G30S/PKI adalah agar siswa SWI mengetahui tentang apa itu Gerakan 30 September/PKI dan menambah pengetahuan mereka mengenai sejarah perjuangan bangsa.
Dengan adanya kegiatan ini, siswa diharapkan akan memahami dengan baik bagaimana sejarah bangsanya yang harus dipertahankan dengan patriotik, penuh keberanian dan pengorbanan sehingga mampu membangun jiwa nasionalis sejati.

Siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka dengan seksama menyaksikan film tersebut dengan penuh rasa keingintahuan. “Ustadzah aku sangat penasaran dengan akhir dari film ini”, ujar Arsyad siswa kelas 3

WhatsApp WhatsApp kami