Kajian Islam Bulanan POM SDIT Wirausaha Indonesia

Kajian Islam Bulanan POM SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Restu Kurniati, S.Pd

SWI.sch.id – Permusyawaratan Orang Tua Murid (POM) SDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan Kajian Islam Bulanan untuk orang tua murid pada Sabtu (21/9/19) pukul 08.00-10.00 yang bertempat di aula lantai 2.

Tausiah kali ini diisi oleh ustadzah Zalimar dengan pembawa acara salah satu guru SWI Islamic School.

Sambutan Kepala SDIT Wirausaha Indonesia

Sebelum acara pengajian dimulai tilawah Al-Qur’an kemudian sambutan dari kepala SDIT Wirausaha Indonesia,┬áNur Komariah, S.Pd.I, MM. Beliau menyampaikan bahwa acara pengajian bagi POM ini adalah acara yang dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keimanan bagi seluruh warga SWI khususnya para orang tua murid SWI.

Acara dihadiri oleh kurang lebih sekitar 60 orang yang merupakan orang tua siswa kelas 1-6. Dalam acara kajian ini ustadzah Zalimar menyampaikan tema Muharam dengan materi nikmat iman dan nikmat Islam yang paling utama bagi kita, yang mana nikmat-nikmat tersebut tidak dapat ditebus dengan harta sepenuh bumi.

“Rejeki itu tergantung dari kita, kalau kita selalu bersyukur kepada Allah dari pagi hingga petang dan dengan segala hal kita harus mengucapkan alhamdulillah, disitulah pintu rezeki telah dibukakan oleh Allah SWT,” tutur Nur Komariah dalam sambutannya.

Uztadzah Zalimar dalam kajiannya juga menyampaikan nama-nama bulan Hijriyah yang harus kita ketahui bersama sebagai umat Islam dan sekarang kita telah berada di bulan muharam, beliau juga menyampaikan 4 bulan haram (arbaatun hurrum) yaitu Zulkhaidah, Zulhijah, Muharam dan Rajab.

Ustadzah Zaliman sedang memberikan Tausiah

“Janganlah kalian mendzalimi diri sendiri di keempat bulan haram ini,” tutur ustadzah Zalimar sebagai penutup kajiannya.

Ketua Yayasan SWI berharap dengan adanya acara kajian Islam setiap bulan, wali murid dan warga sekolah SWI bertambah keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Amiin.